Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW

  Pangkalan , Selasa 14 Novemberber 2023 dilaksanakan peringatan Malid Nabi Muhammad Saw dan Haol ke 44 KH Amir Syamsudin di masjid Jamie Nurul Iman. Maulid Nabi adalah salah satu hari besar islam yang senantiasa diperingati oleh mayoritas masyarakat khususnya di Desa Pangkalan Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. KH Amir Syamsudin adalah seorang alim ulama yang Membawa islam kedaerah Pangkalan , jasa-jasa beliu sangat besar sekali untuk berkembangnya pengajian dan pesantren yang ada di Desa pangkalan. persiapan peringatan dilaksanakan secara Gotong-Royong dari mulai Masyarkat Desa, Tokoh Masyarakat , Tokoh pemuda Ulama,dan  Pemerintahan Desa       

JUMSIH

  17 November 2023 dlaksanan Jumsih oleh aparat dan Warga Masyarakat. Jum’at Bersih  (Jumsih) atau Kebersihan, ketertiban dan Keindahan (K3 )adalah kegiatan yang dilaksanakan warga masyarakat Desa Pangkalan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at, yang melibatkan warga masyarakat, Aparatur Desa, Anggota Linmas serta Babinsa Desa Pangkalan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Warga dan Pemerintah Desa Pangkalan terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus untuk kembali menggiatkan “gotong royong” dalam bentuk kegiatan  kebersihan. Dengan seiring perubahan perilaku masyarakat  kegiatan ini  semakin ditinggalkan atau diabaikan.  Berangkat dari situlah Pemerintah Desa Pangkalan kembali menggalakkan kebersihan secara gotong royong. Mudah-mudahan dengan kegiatan jum’sih atau K3 ini menjadikan lingkungan bersih, sehat dan sejahtera dan berdampak terhadap kesehatan masyarakat Desa.

KEBAKARAN POHON BAMBU DI DESA PANGKALAN

Pada hari Jum'at 29 September 2023 , terjadi kebakaran di wilayah Desa pangkalan Lokasi pasrir Maung  pohon bambu , perkiraan kebakaran dimulai pada waktu setelah Ashar 15:30 ++ , dan baru diketahui kebakaran pukul 18:00 , tidak ada Korban Jiwa karena lokasi kebakaran jauh dari pemukiman warga dan untuk kerugian material tidak terlalu besar karena sigapnya tim-tim yang membantu memadamkan api supaya tidak menyebar dengan putus jalur   ,  " Nuhun ka Bale adventure,Polsek,TNI , RT, RW , tur warga masyarakat,tur sadaya anu ngiring ngabantun proses pemadaman kebakaran .... Hapunteun abdi teu tiasa ngiring ngabantosan ???????????????????????? " tutur Ketua TRC Desa Pangkalan . yang saat itu sedang ada diluar Desa  Untuk penyebab kebakaran masih belum ditemukan , Akan tetapi setelah kejadian aparat Desa , Polsek,TNI , RT, RW  Menghimbau kepada warga untuk berhati-hati karena apii kecil misal dari puntung rokopun bisa menyebabkan kebakaran , apalagi kalau membakar sesuatu diharapkan dijaga sampai api padam kembali karena ditakutkan menyebar , karena sedang musim kemarau dan lahan kering.

MINGGON DESA PANGKALAN

Pada Hari Jum'at 20 Oktober 2023 dilaksanakan Minggon Desa Yang dihadiri oleh Babinsa,Babinkamtibnas,Bamusdes,Tokoh,Rt/Rw, LPM,MUI,BUMDES,Karang Taruna, Linmas,  PKK & Kader . Minggon Desa Dilaksanakan untuk menampung aspirasi Masyarakat, Sarana silaturahim, Bertukar Informasi dari Masyarakat ke Pemerintahan Desa Maupun dari Pemerintahan Desa ke Masyarakat dan Musyawarah yang menjadikan minggon Desa harus dilaksanakan , karena dengan musyawarah setiap persoalan bisa siselesaikan dengan solusi yang baik  isi minggon Desa : 1. Jabatan harus dia lakukan dengan baik karena kewajiban mengayomi Masyarakat 2. Pembayaran PBB , ke warga yang belum bayar agar diingatkan.  3. Pemilu sudah dekat, sebagai aparat diharapkan Netral.  4. Untuk pengelolaan Sampah supaya disiplin.  5. Penagih sampah harus diingatkan kembali kepada yang leha dalam pembayaran iuran sampah, karena sampah masalah bersama .  

CARA MEMBUAT KIA(KARTU IDENTITAS ANAK), MANFAAT DAN PERSYARATANNYA

Assalamualaikum Salam Bahagia , Semoga Semua Warga diberikan Kesehatan  dan kebaikan apa itu KIA , Bagaimana cara Membuat nya, Apa Saja fungsinya KIA adalah singkatan Dari Kartu identitas Anak , Merupakan Program yang diluncurkan oleh direktorat jenderal Kependudukan dan pencatatan sipil ( Ditjen Dukcapil) sesuai dengan permendagri No 2 Tahun 2016 tentang kartu identitas anak. Kartu identitas Anak( KIA) merupakan identitas Wajib dimiliki setiap anak agar bisa mengakses pelayanan publik secara madiri. Kartu KIA diterbitkan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil (DUkcapil) Kabupaten/Kota. sama Seperti KTP ,terdapat dua versi KIA pertama anak usia 0-5 Tahun (Tanpa Foto) yang kedua anak usia 5-17 Tahun(dengan Foto) Cara Membuat KIA yaitu dengan cara Mengajukan ke Desa dengan persyaratan : 1. Foto Copy KK 2. Foto copy KTP 3. Pas Foto 4x6 (Background Merah) 4. Akte Kelahiran   Beberapa Manfaat dengan di buatnya KIA anak : 1. Melindungi pemenuhan hak anak 2. Menjamin akses sarana umum 3. Menjadi bukti identitas diri ketika anak mengalami perstiwa buruk